• Riau Sambut Baik Upaya Bukalapak dan APPSI Angkat UMKM Masyarakat

    ilustrasi
    BATAKHALAL -- Tim Ekspedisi Jelajah Nusantara Jalur Darat ke 34 Gubernur di Indonesia kini tiba di Pekanbaru, Provinsi Riau.

    Associate Vice President of O2O Business Bukalapak Rahmat Andika mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dan Bukalapak ini, bertujuan untuk kolaborasi antara pihaknya dan  pemprov se-Indonesia dalam mengembangkan UMKM.

    "Kami dari Bukalapak membangun sistem dan teknologi yang memudahkan UMKM untuk terhubung, sehingga terjadi pemerataan pemerataan ekonomi di Indonesia dengan bantuan teknologi informasi," katanya di Pekanbaru, Kamis (13/9/2018).

    Baca: Bukalapak Bekerja Sama dengan APPSI Bangun UKM di 34 Provinsi Indonesia

    Rahmat mengatakan saat ini ada sekitar 4,5 juta pelapak atau pengusaha UMKM yang sudah tergabung di jaringan Bukalapak, lalu setiap hari ada sekitar 13 juta pengguna aktif keluar masuk di aplikasi dari total 50 juta pengguna aplikasi.

    Untuk wilayah Riau dia mencatat ada sekitar 5.000 pelapak aktif, yang menjual dan memasarkan barang dagangan dengan dukungan aplikasi Bukalapak.

    Pihaknya meyakini dengan adanya dukungan teknologi informasi melalui aplikasi, bisa membantu pengembangan potensi ekonomi dari sektor UMKM yang ada di Tanah Air.

    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan daerah itu memang memiliki banyak potensi ekonomi di UMKM.

    "Potensi ekonomi UMKM Riau yang kami terus dorong seperti sagu, kelapa, hingga komoditas unggulan kelapa sawit. Kami yakin dengan dukungan IT misalnya Bukalapak ini bisa membuat usaha masyarakat semakin berkembang," katanya.

    Dia juga menilai dengan adanya aplikasi penjualan seperti Bukalapak, UMKM tidak perlu lagi khawatir dengan kompetisi dari pusat belanja modern, karena tetap bisa berjualan dengan lancar asal menyiapkan produk yang berkualitas. (sumber)
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

loading...