• Bupati Tegaskan Samosir Ramah dengan Wisatawan Muslim

    BATAKHALAL -- Daerah di sekitar Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, didominasi oleh penduduk beragama kristiani. Tapi, hal ini tidak jadi halangan untuk wisatawan muslim yang punya preferensi kuliner halal dan tempat ibadah sendiri.

    Rumah makan halal untuk wisatawan muslim, dikatakan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, saat ini sudah cukup banyak bertebaran di pulau terbesar di Danau Toba.

    “Rumah makan halal sudah banyak di Samosir. Sekarang ada 28 rumah makan yang recommended untuk wisatawan muslim, termasuk rumah makan Padang yang tersebar di Tuktuk dan daerah lainnya. Rumah makan halal dengan sendirinya berkembang karena mekanisme pasar,” katanya.

    Selain tempat kuliner, rumah-rumah ibadah untuk umat muslim seperti masjid dan musalah juga tersedia di Samosir. Dengan demikian, wisatawan muslim tidak perlu ragu datang ke pulau indah yang dijuluki “kepingan surga” ini.

    “Tempat ibadah umat Islam juga sudah ada di beberapa tempat, baik musalah atau masjid, seperti di Harian, Onan Runggu, dan daerah lainnya. Tapi, ke depan ini akan kita tambah lagi. Akan kita bangun dengan bantuan Kemenpar rumah ibadah di daerah objek berwisata. Jadi, sambil wisata nggak lupa beribadah,” pungkasnya. (sumber)
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

loading...