• Bupati Tegaskan Samosir Ramah dengan Wisatawan Muslim

    BATAKHALAL -- Daerah di sekitar Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, didominasi oleh penduduk beragama kristiani. Tapi, hal ini tidak jadi halangan untuk wisatawan muslim yang punya preferensi kuliner halal dan tempat ibadah sendiri.

    Rumah makan halal untuk wisatawan muslim, dikatakan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, saat ini sudah cukup banyak bertebaran di pulau terbesar di Danau Toba.

    “Rumah makan halal sudah banyak di Samosir. Sekarang ada 28 rumah makan yang recommended untuk wisatawan muslim, termasuk rumah makan Padang yang tersebar di Tuktuk dan daerah lainnya. Rumah makan halal dengan sendirinya berkembang karena mekanisme pasar,” katanya.

    Selain tempat kuliner, rumah-rumah ibadah untuk umat muslim seperti masjid dan musalah juga tersedia di Samosir. Dengan demikian, wisatawan muslim tidak perlu ragu datang ke pulau indah yang dijuluki “kepingan surga” ini.

    “Tempat ibadah umat Islam juga sudah ada di beberapa tempat, baik musalah atau masjid, seperti di Harian, Onan Runggu, dan daerah lainnya. Tapi, ke depan ini akan kita tambah lagi. Akan kita bangun dengan bantuan Kemenpar rumah ibadah di daerah objek berwisata. Jadi, sambil wisata nggak lupa beribadah,” pungkasnya. (sumber)
  • You might also like

    1 komentar:

    1. Ayo bosku Semuanya,
      Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.net
      Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
      Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
      Info Situs www.arena-domino.net
      yukk di add WA : +855964967353

      BalasHapus

loading...